by

BANDITS, Fokus di Genre Punk

BANDITS, band yang awalnya bergenre Punk-Hardcore ini terbentuk pada 14 Juni 2003 di Sungai Guntung Kec.kateman Inhil – Riau, dengan line up :
– Zoe August (Guitars)
– Johari  (Drum)
– Herman (Bass)
– Tomo (Vocal)
– Fery (Guitar/Vocal)
Pada Oktober 2003, Fery (Guitars/Vocal) berhenti sejenak dengan melanjutkan study ke Yogyakarta. BANDITS tetap melanjutkan aktivitas bermusik mereka dengan menulis 5 materi demo yang direkam secara live dengan menggunakan tape compo.
Di tahun 2005  Zoe August, Herman  dan Tomo melanjutkan study di Yogyakarta. Sementara Johari ( Drum) melanjutkan study di Tanjung Pinang – Kepri. Tanggal 23 November 2006 merupakan hari berduka bagi BANDITS, Johari (Drum) meninggal dunia karena sakit. Tak mau larut dalam kesedihan BANDITS mencoba bangkit kembali pada 2014 dengan Line Up :
– Fery (Guitars/Vocal)
– Jhony (Add Bass)
– Ujang Cimol (Add Drum)
– Abay (Add Bass)
Dan dengan formasi ini pada pertengahan 2015 menghasilkan sebuah demo yang direkam di FOF Home Studio dengan judul ‘Crazy’.
Empat tahun setelah pembuatan demo ‘Crazy’, pada 2019 BANDITS membongkar fomasi menjadi :
– Fery ( Guitars/Vocal )
– Zoe August   ( Bass )
– Anton ( Drum )
– Tomo ( Vocal )
Dalam formasi ini, konsep musik BANDITS kembali kepada dasar musik Punk. Musik, dengan tema lagu tetap menceritakan tentang sosial, politik, lingkungan hidup dan cinta. Tahun ini BANDITS tengah menggarap materi untuk single baru serta mempersiapkan album BANDITS yang sempat tertunda.
BANDITS Contact
Jln.Darussalam No.9 Rt 4/3 Sungai Guntung Kec.Kateman 29255 Inhil – Riau Indonesia
Hp/Wa : +62 821-7056-5260 ( Tomo )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 comment

  1. Ambe suke sangat dengan group music ini… sukses selalu wai. Teruslah berkarya sampai habis sound sistim didunia ini.