by

BRAIN DIORDER “Massive Killing”

Saya akan mengulas album dari band Death Metal dari Bengkulu yang bernama BRAIN DISORDER.
Langsung saja tanpa banyak basa-basi saya ulas album yang berjudul “MASSIVE KILLING”.
Lagu demi lagu saya dengar dan simak memang tidak berbeda dari band-band Death Metal pada umumnya dan saya akui hasil rekaman dari album ini cukup baik dan terdengar jelas walaupun di hajar dengan berondongan distorsi gitar dan gemuruhnya gebukan drum. Judul dan tema lagu dari album ini banyak menceritakan pembunuhan dan kekejaman seperti Death Metal pada umumnya dan tidak menjadi masalah dalam musikalitas band ini.
Ruang untuk lead gitar masih diberikan porsi yang cukup apalagi ketika band ini memainkan musik dari METALLICA “NO REMORSE”. 
Secara musikalitas band ini cukup baik tetapi sayangnya kurang detail dalam bagian vokal. Saya sempat bingung arah vokal sang vokalis antara growl dan guttural tetapi tidak sinkron dengan musik Death Metal yang dimainkan Brain Disorder. Untuk layout album ini cukup baik tetapi penggalan kalimat yang ditulis membingungkan saya ketika membacanya sehingga kosa kata kalimatnya membingungkan saya.
Seandainya karakter vokal terdengar lebih detail dan jelas maka album Killing Massive ini bisa menjadi gebrakan awal yang membunuh dan membantai dalam scene metal di Bengkulu. w/m/ (Wira)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.