by

CHUDAIVA CONSPIRACY Mengenalkan Konsep Musik “The Egyptian Metal”

CHUDAIVA CONSPIRACY dibentuk pada tahun 2020 di Jakarta yang dimotori oleh drummer berbakat Adev Chudaiva. Band project ini terbilang unik, karena bisa dikatakan belum ada band mengusung genre ini di Indonesia, yaitu The Egyptian Metal.

Sejak awal dibentuk formasi personil CHUDAIVA CONSPIRACY ini selalu berganti-ganti dan akhirnya Adev memutuskan untuk merekrut additional player. Meski baru seumur jagung, CHUDAIVA CONSPIRACY gencar promo singelnya  yang berjudul “Akhir Zaman Semakin Dekat” ke sejumlah radio nasional.

Adev yang lahir pada Januari 1983 ini, selain pernah tergabung di beberapa band metal dan non metal juga sebagai instruktur drum pada beberapa lembaga dan sekolah musik di Jabotabek. Band metal yang pernah disinggahi Adev yaitu AAARGHHHH , SAJEN,  KREMATISH dan kesibukan lainnya menjadi session player untuk proyek panggung maupun rekaman.

Bagi Adev, genre The Egyptian Metal juga bisa disebut genre religi Metal. Dimana genre ini lahir dari keinginan adanya perubahan atau berbeda dari genre lain. “Sambil bermain musik, ingin juga bersyiar atau berdakwah. Jenis musik ini ada yang bilang juga arabic metal,” ujar Adev yang juga menguasai beberapa alat musik seperti gitar, bass dan piano klasik ini.

Seiring dengan berjalannya waktu, CHUDAIVA CONSPIRACY kerap berkolaborasi dengan musisi-musisi yang memainkan etnik tradisional khas Indonesia, diantaranya unsur etnik Bali, Minang,  Dayak dan tidak tertutup kemungkinan juga memasuki unsur enik lainnya dari Sabang sampai Merauke.

https://www.instagram.com/adev_chudaiva/

https://www.facebook.com/ChudaivaConspiracy99/

https://www.youtube.com/channel/UCNN-0vzgSwe1RAct7bA1ZDA/

Whatsapp : +62 812-9188-9302