by

CRIMINOLOGY, Death Metal – Bandung

CRIMINOLOGY terbentuk pada 12 Juni 2012 di Bandung Timur dari sebuah perkumpulan anak-anak yang yang sering bertemu di Ary Gor Futsal. Kala itu Ridwan, Teh Yossie, Tantan Leo dan Ikbal Nugraha terlibat obrolan santai penuh senda gurau dengan ditemani sebuah kopi yang nikmat. Dari sebuah obrolan ringan tersebut Tantan sempat berfikir untuk membentuk sebuah band. Hingga akhirnya obrolan tersebut menjurus ke arah yang lebih serius dan mereka sepakat untuk membentuk sebuah band, dan oleh Teh Yossie diberilah sebuah nama yaitu CRIMINOLOGY yang menurut mereka mempunyai arti ‘Ahli Kriminal’.

Band yang terinfluence dari Deeds of Flesh, Cerebral Effusion serta Septycal Gorge ini mengusung tema konflik sosial dalam setiap lagunya. Dengan formasi Tantan Leo Adriana sebagai vokal, Ridwan Ramadhan Arifien pada gitar, Asep Juntey pembetot bass dan Angga Pradja di lini belakang CRIMINOLOGY menelurkan sebuah album full pada tahun 2014 bertajuk “Capitalist Destroyer” di bawah naungan label Deathfans Record.

Bongkar muat personil menjadi hal yang lumrah bagi setiap band, begitupun yang dialami oleh CRIMINOLOGY. Keluar masuknya personil juga bisa dikatakan menjadi bagian dari proses pendewasaan serta kematangan band itu sendiri selain sebuah karya fisik tentunya. Tepat pada tanggal 10 Maret 2020 lalu, Rivi Jack mantan personil dari Armorgod resmi bergabung bersama CRIMINOLOGY menggantikan Angga Pradja yang telah hengkang sebelumnya pada posisi drum.

CRIMINOLOGY tengah mempersiapkan album penuh kedua dengan lagu-lagu yang lebih variatif dari album pertamanya, namun karena terkendala pandemi virus corona perampungan dan rilisnya masih menunggu waktu yang tepat.

LINE UP 2020 :
Tantan Leo Adriana (Vocal)
Ridwan Ramadhan Arifien (Guitar)
Asep Juntey (Bass)
Rivi Jack (Drums)

Booking : 087728641116
Facebook : Criminology Official (https://web.facebook.com/criminologydeathmetal/)
YouTube : Criminology Official (https://youtu.be/fJhohmVcn0c)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.