by

DELIRIUM TREMENS, Masih Bertahan di Old School Death Metal


Bicara tentang musik Death Metal seakan tidak akan ada habisnya, dari yang terekspos mau pun yang tidak terekspos media sama sekali. Begitu banyak memang band old school Death Metal di tanah air, dari yang masih eksis sampai yang vakum…

 

Salah satu band old school death metal yang akan kita bahas kali ini yaitu DELIRIUM TREMENS. Via single “Hyper Violence Syndrome” band ini gagah sekali pada era tahun 1999-2000 an, padahal band ini sudah eksis di era 1995an dan band detah metal veteran Jakarta ini memang tidak boleh dilupakan begitu saja sepak terjangnya.

 

Lewat albumnya yang bertitel “Psychodynamic Theory Of Sadistic Perversion” rilisan terakhir dari label Demented Mind Records milik Roy DEVO ini memang sangat mengusik pada era itu. Album ini merupakan kenangan dari vokalis terdahulunya yaitu alm. Jolly.


 

Band yang digawangi oleh William Ticoalu, Lilik Wardiandi dan Denis ini memang cukup memukau di eranya. Sepeninggal alm. Jolly, posisi vokal sempat digantikan oleh Donny Iblis ex ORDOTH (sekarang vokalis FUNERAL INCEPTION) formasi ini berjalan hingga DELIRIUM TREMENS ikut serta dalam kompilasi Brutally Sickness rilisan ESP Bandung.

 

Akhirnya, band ini mengalami kevakuman dengan menyisakan Willy seorang. Mencoba bangkit dari kevakuman, Willy menggandeng Cimen C.O.B, namun hasilnya tidak seperti yang diharapkan.

 

Tahun 2018, DELIRIUM TREMENS kembali mendapat darah segar dengan formasi lengkap: Willy (drums), Iik TREMOR (gitar), Fachmy (vocal) dan Aden Sigitanazzar (bass). Dengan formasi ini mereka menggebrak panggung aniversary’nya UMBRA MORTIS di Kemang-Jakarta sebagai stage awal mereka.




 Seiring berjalanyanya waktu formasi pun akhirnya berubah, Iik mengundurkan diri dan posisinya digantikan oleh Rabel ex-GODZILLA, Aden dari posisi gitar beralih ke bass.  Formasi ini diperkuat dengan Budi PANIC DISORDER, dan posisi vocal masih dipegang Fachmy.

 

Dari satu panggung ke panggung lainnya DELIRIUM TREMENS hajar dengan ganas seiring materi baru pun terus digarap hingga menarik perhatian label brutal kenamaan Jakarta yaitu Brutal Mind milik Deni Lisain. Dan kontrak untuk rilis album pun ditandantangani.

 

Debut album baru DELIRIUM TREMENS dengan tittle “The Artifact Of Global Disease” drilis tahun 2019 lalu. Dan mereka pun siap untuk menggebrak stage – stage ekstrim tanah air, semoga ini menjadi titik terang kebangkitan kembali band – band old school death metal tanah air untuk kedepannya…

Bravo DELIRIUM TREMENS!!!




Contact Person :�

Dua Jari Management�C/o. Chaca +62.812.9447.8548

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.