“Dislove” Mini Album dari DISSOLVE Suarakan Anti-Fasis dan Feminime

DISSOLVE dibentuk pada masa pandemi tahun 2021 lalu, berangkat dari keinginan dari Xanajix dan Bons, yang bertekad punya band yang serius karena band-band yang dibentuk sebelumnya tidak berumur panjang. Dan terpikirlah untuk membentuk trio punk, dengan konsep band yang anti mainstream tapi saat itu belum menemukan vokalis.

Akhirnya masuklah Sleepy (istri dari Xanajix) mengisi kekosongan vokal dan nekat manggung di acara SHOW NO MERCY #2 yang diselenggarakan OUTLAW RECORDS. Setelah selesai acara tersebut masuk tawaran untuk bergabung dengan OUTLAW dan tanpa pikir panjang pun mereka menyetujui.

Berbasis di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, mereka sepakat membaptis band ini dengan nama DISSOLVE, diisi quartet yang kebetulan punya ikatan kekeluargaan. Sleepy (vokal), Xanajix (guitar) yang merupakan pasangan suami istri, Kobra (bass) dan Bons (drum) yang keduanya adalah adik-kakak.

DISSOLVE, tidak mempunyai arti pasti, hanya ingin terdengar seperti DISFEAR, DISCHARGE, DISCLOSE dkk. Memainkan musik cepat terkadang berat, mengusung genre crust punk dibalut riff black metal, menganut paham anti-fasis dan feminisme berteriak menyuarakan perlawanan terhadap radikalisme dan fasisme, serta menyuarakan dukungan kepada seluruh perempuan yang memperjuangkan haknya dan memperjuangakan penghakiman atas kasus kekerasa terhadap perempuan dalam hal apapun.

Meski baru berumur satu tahun DISSOLVE langsung tancap gas merekam debut EP pertama yang bertitel “Dislove” yang dibantu oleh seluruh crew dari OUTLAW. Berdurasi kurang lebih 10 menit berisikan 5 track cacian dan makian terhadap ketidakadilan kepada perempuan dan kebencian kepada hal yang berbau radikal dan fasis.

Dibawah naungan independent label Pringsewu, Lampung, OUTLAW RECORDS, album “Dislove” dirilis pada 6 Juni 2022 lalu dalam format kaset yang juga bisa dinikmati di platform digital. Rencanya album DISSOLVE ini akan di lauching pada 2 Juli 2022 pada event SHOW NO MERCY #3 di Pringsemu Lampung.

BACA JUGA :  Frontman BALAKATARA: Tumbuhkan Solidaritas Untuk Membantu Sesama Metalhead

DISSOLVE line-up:
Sleepy (Vocal)
Xanajix (Guitar)
Kobra (Bass)
Bons (Drum)


IG : @dissolvecult
Twitter : @dissolvecult
Youtube : dissolve band
FB : dissolve band

https://music.apple.com/id/artist/dissolve/1627782117?l=id

Related posts