by

Dravokh – Omen CD 2019

Short review ini saya buat setelah sekian lama CD ini ada di rak dan saya ‘kelupaan’ untuk review karena kesibukan sehari hari , setelah ditagih ama yang punya band finally saya baru sempat buat reviewnya hari ini .

Dravokh adalah band yang cukup misterius, one man band dari Indonesia ini malah dirils cd nya oleh Triple Six Records Thailand. Hal ini menunjukkan sebenarnya banyak band blackmetal indonesia yang cukup bagus dan malah mendapatkan perhatian dari label luar negeri dibandingkan label lokal, thank you to Kult Of Belial Records yang telah merilisnya dengan format kaset sehingga rekan rekan nusantara bisa menyimak album ini.

Dravokh memainkan fast blackmetal menggunakan konsep sound ‘dingin’ ala Norwegian Black metal yang bisa kita temui di era Gorgoroth – Pentagram atau Darkhtone – Transylvanian Hunger. Konsep sound ‘dingin’ tersebut memang kini sudah makin banyak ditinggalkan dan mayoritas band black metal memainkan konsep sound yang lebih modern walau tidak meninggalkan konsep dasar sound raw – high range midtones Highlight dari mini album ini adalah Cathedral of Lies dan Sacrilege thy Name yang menurut saya adalah lagu lagu bertempo cepat dengan komposisi malah ada part yang mirip Beherit dan Archgoat, secara singkat mini album ini sangat saya rekomendasikan bagi rekan rekan penggemar musik blackmetal gaspol remblong .

5 lagu yang disajikan di mini album ini sudah solid dan menimbulkan tanda tanya siapakah orang dibalik Dravokh ini , karena dari sisi sound production, coverart dan lirik begitu solid dan bukan sembarangan.

At least, Scene Black Metal Indonesia kini sudah semakin menggeliat dan aktif dengan banyaknya rilisan karya fisik .
yuk mari kita dukung scene ini agar lebih positif dengan tetap mensupport rekan rekan kita sendiri dengan cara membeli rilisan fisik nya.

kalau bukan kita, siapa lagi ? Kalau bukan sekarang , kapan lagi ?
CD ini bisa didapatkan di Sickness production (Ahmad Ally Andre) dan bli Nyoman Sastrawan (Indogrind Online Store) , sedangkan kaset nya rilisan Kult Of Belial Records bisa didapatkan juga di Hitam Kelam (HITAM KELAM Records)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.