by

EP Album CHILDREN OF GAZA “HARB” Segera Dirilis Tahun Ini

CHILDREN OF GAZA yang dibentuk pada 1 Januari 2010 ini dimotori oleh Husein Al-Attas a.k.a Anis (ex Log Guns). Rencana pembentukan band ini sebenarnya sudah ada sejak awal 2009, namun karena kesibukan Husein dengan Log Guns (Log Zhelebour Production) hingga rencana tersebut belum bisa terealisasi pada saat itu.

CHILDREN OF GAZA menyuarakan berbagai isu yang terus terjadi menimpa “Children Of Gaza” di Gaza (Palestina) seperti pembunuhan, penindasan, pemerkosaan hak asasi. Kebanyakan tema inilah yang diangkat CHILDREN OF GAZA lewat musiknya yang secara garis besar berkonsep metalcore dan dipadukan dengan nuansa musik dari Timur Tengah. Tidak hanya berbicara tentang “Gaza”, mereka juga mengangkat isu lainnya yang menurutnya perlu diteriakkan.

Seiring perjalanan, sejak tahun 2011 CHILDREN OF GAZA mengalami beberapa kali pergantian personil. Saat ini, personil CHILDREN OF GAZA beranggotakan 4 orang yang memiliki visi dan misi yang sama. Keempat orang tersebut, yaitu Husein (Vokal), Harris (Guitar), Maldo (Drum) dan Freddy (Bass). Selain itu, Children of Gaza dibantu oleh 2 session player ( Keys & Guitar) untuk recording dan performance.

Konsep musik CHILDREN OF GAZA terinspirasi dari begitu banyak genre, mulai dari Metalcore, Progressive Metal, Death Metal, Power Metal, Thrash Metal, Nu Metal, Horror Metal, Atmospherical, Opera Vocal hingga Folk. Folk (Middle Eastern) memiliki peranan tersendiri untuk Children of Gaza dengan Metalcore sebagai pondasi utamanya.

Rencananya di pertengahan 2021 ini, CHILDREN OF GAZA akan merilis EP Album yang bertajuk “HARB.” HARB diambil dari bahasa Arab yang artinya perang/prajurit. Album ini berisikan 5 lagu yang bertemakan peperangan dan perjuangan, khususnya peperangan yang terjadi antara Palestina dan Zionis Israel. Salah satu lagu andalan di album ini berjudul “Not a Fighter Not a Warrior”, menceritakan anak kecil di Gaza yang seharusnya memiliki masa anak-anak yang indah seperti anak lainnya, namun atas penindasan yang mereka alami, mereka terpaksa harus ikut mengangkat senjata dan ikut serta dalam peperangan melawan tentara Zionis.

Saat ini produksi EP album “HARB” masih dalam proses dan dilakukan secara independen. Proses rekamannya dilakukan di LC STUDIO dan SANCA STUDIO, dan nantinya album ini bisa didengarkan di semua platform musik digital. Dan versi fisiknya segera menyusul.

Kedepannya CHILDREN OF GAZA memiliki harapan besar agar EP Album ini dapat menjadi karya musik yang dapat diterima oleh masyarakat, khususnya penikmat musik Metal. Ok kita tunggu aja lauching album ini ya, semoga lancar tanpa halangan…. Aamiin…

Artis : Children Of Gaza
Judul : HARB
Ciptaan : Children of Gaza
Genre : Metalcore
Format : EP Album
Label : Gaza Records

CHILDREN OF GAZA
Contact Person : Husein (087881174433); Freddy (082211421069)
Email Chart : childrenofgaza2010@gmail.com
IG : @childrenofgaza.official
Facebook : Children of Gaza