by

FASIQ ‘Membunuh Figur’, Membahas Politik Sampai Agama

Di penghujung tahun 2020 akhirnya FASIQ melepaskan album kelimanya.
Pada tanggal 19 November 2020 FASIQ band yang bergenre Death-Thrash Metal asal Jakarta Selatan melepaskan album kelima sekaligus album barunya.

Band yang berdiri pada tahun 1998 silam ini terakhir melepaskan album pada tanggal 17 Agustus 2017 dan tiga tahun berselang akhirnya FASIQ merilis album kelima.


Album FASIQ yang baru ini berjudul “MEMBUNUH FIGUR” dan berisi sebelas (11) lagu yang masih kental dengan unsur Death dan Thrash Metal dengan tambahan bumbu-bumbu dari Punk dan juga Grind Core.

Album FASIQ yang baru ini masih bertemakan isu-isu sosial, politik, hukum dan juga agama seperti tema-tema album-album FASIQ sebelumnya.

Bagi yang mengikuti album FASIQ dari mulai E.P Sistem Pembodohan sampai album TERGUSUR DITANAH SENDIRI maka album baru FASIQ ini adalah cerita lanjutan dari album “TERGUSUR DITANAH SENDIRI”.


Sebelas lagu yang disajikan FASIQ seperti tidak memberikan telinga untuk beristirahat dimulai dengan intro lagu pertama seperti awal siaran radio tahun 1960an tiba-tiba langsung dihajar dengan distorsi tinggi dan gebukan drum yang padat dan rapat serta vokal growling dan scream yang bersahutan.

Lagu kedua, ketiga sampai lagu terakhir adalah gambaran tentang masalah sosial dan politik yang terjadi di Indonesia dan juga di dunia dalam lagu “DUPLIKAT MATA OSIRIS” yang merupakan propaganda jahat dari komunitas Illuminati dan freemasonry.

Album baru FASIQ ini memberikan nuansa yang berbeda dari empat album sebelumnya dengan kualitas rekaman yang lebih baik. FASIQ yang kini hanya digawangi oleh Wira Julianto dan merupakan satu personil asli yang tersisa mampu memberikan bukti dan eksistensi kalau FASIQ masih ada dan terus ada walaupun dihantam ujian dan cobaan sedemikian rupa.


Pada kesimpulan dan garis besarnya album FASIQ yang berjudul “MEMBUNUH FIGUR” harus dimiliki oleh penikmat dan kolektor musik keras.


Band : FASIQ
Genre : Death – Thrash Metal
Aktif : 1998 – sekarang

Diskografi :

  1. SISTEM PEMBODOHAN (EP) – 2012 (Self Mind Records).
  2. FASIQ (Full Length) – 2014 (Self Mind Records)
  3. PARA PENJILAT KORPORASI (Full Length) – 2015 (Self Mind Records)
  4. TERGUSUR DITANAH SENDIRI (Full Length) – 2017 (Self Mind Records).
  5. MEMBUNUH FIGUR (Full Length) – 2020 (Self Mind Records).
  • Contact person :
    Wira Julianto (089503727303).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.