by

FASIQ Rilis Album Ke-5 “Membunuh Figur”

FASIQ band bergenre Death-Thrash Metal yang dibentuk dan didirikan tanggal 13 Mei 1998 di Jakarta Selatan. Dari tahun 1998 sampai saat ini FASIQ sudah mengalami beberapa pergantian personil.


Album “MEMBUNUH FIGUR” adalah album penuh keempat FASIQ atau album FASIQ yang kelima kalau dihitung dari E.P “SISTEM PEMBODOHAN” yang direkam pada bulan April tahun 2012 di Swezz Studio di daerah Cijantung, Jakarta Timur.


FASIQ sendiri terakhir merilis album pada tahun 2017 yang berjudul “TERGUSUR DITANAH SENDIRI” melalui label independen SELF MIND RECORDS asal Jakarta. Tiga tahun tidak menelurkan album pada tanggal 17 Juli 2020 FASIQ kembali masuk studio rekaman di daerah Bogor, Jawa Barat yang bernama “ToneBetter SoundLab”.


Tema album “MEMBUNUH FIGUR” masih seputar permasalahan sosial, politik dan hukum di negeri ini yang kian carut marut seperti kasus propaganda dan kebohongan para elit politik, kasus korupsi yang tiada akhir sampai kemiskinan di ibu kota.

Wira Julianto

Materi album “MEMBUNUH FIGUR” ditulis dari tahun 2014 sampai 2016 dan direkam pada bulam Juli sampai September tahun 2020. Ditengah pandemi COVID 19 FASIQ tetap berkarya tidak hanya membuat album fisik tetap juga video clip yang dibuat pada bulan Mei tahun 2020 yang berjudul “PARA PENJILAT KORPORASI” dan “NERAKA JAKARTA” yang diambil dari album penuh pertama dan kedua FASIQ.


Album “MEMBUNUH FIGUR” adalah album kekecewaan dan kemarahan FASIQ terhadap sistem yang salah di negeri ini terutama dalam kasus korupsi dan kemiskinan di negeri ini.

Line Up :

  • Wira Julianto : Vokal/Gitar
  • Muhamad Ridho : Additional Bass
  • Anonymous : Drum


Band : FASIQ
Genre : Death-Thrash Metal
Aktif : 1998 – sekarang
Asal : Jakarta
Label : Self Mind Records


Diskografi :

  1. SISTEM PEMBODOHAN (EP) – 2012
    Re-Issue : 2020 (Self Mind Records)
  2. FASIQ (Full Length) – 2014
    Re-Issue : 2020 (Self Mind Records)
  3. PARA PENJILAT KORPORASI (Full Length) – 2015
    Re-Issue : 2020 (Self Mind Records)
  4. TERGUSUR DITANAH SENDIRI (Full Length) – 2017 (Self Mind Records)
  5. MEMBUNUH FIGUR (Full Length) – 2020 (Self Mind Records).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.