GIVE FOR NIGHT Lebih Dewasa di Genre Metalcore Progresif

Band Metalcore asal kota Surabaya yang beranggotakan 5 orang ini yaitu Ilovan (Vocals), Reno (Guitars), Raka (Lead Guitars), Yoga (Bassist), dan Bimo (Drummer) ini baru saja pada tahun lalu merelease album pertama mereka berjudul “Distance Between Us” yang berisikan tujuh track, Launching album mereka di adakan secara meriah di Colors Pub And Lounge Surabaya pada 6 Desember 2020 lalu.

Turut memeriahkan juga dalam launching album mereka terdapat beberapa band kawakan asal Surabaya juga yang turut memeriahkan diacara tersebut diantaranya Crucial Conflict (Metalcore), War Fighter (Hardcore), Simpul Mati (Death Metal), dan Monolith (Metalcore).

Dengan mengusung genre Metalcore yang lebih mengarah ke progresif Give For Night banyak memberikan perubahan pada album “Distance Between Us” ini. Musik mereka cenderung lebih dewasa dibandingkan waktu pertama band ini berdiri pada tahun 2012 lalu yang masih lebih ke Post-Hardcore.

Dalam perjalanannya album pertama Give For Night yang berisi tujuh track ini tidak serta merta digarap pada tahun 2020, terdapat beberapa single yg di release ulang dari tahun 2012 yaitu single Don’t look back dan single it’s just beginning.

Lalu beberapa single terbaru yang cenderung lebih ke aroma progresif seperti “Distraction” dan “Omega” mereka garap pada tahun 2020 Adalah bukti bahwa aliran musik Give For Night sudah jauh lebih dewasa. Selain itu dengan bergabungnya Raka pada Lead Guitar menambah perubahan progresif pada Give For Night selain dari Ilovan pada Vocals dan Reno pada Guitar.

“Musik Give For Night yang sekarang tentunya jauh berbeda dari musik kami pada awal kali kita bermusik pada tahun 2012, perubahan ini tentunya tidak lepas dari influence para personil kami dalam mengembangkan musik kami terutama Raka, Reno, dan saya sendiri” ujar ilovan sebagai vocalist band ini.

BACA JUGA :  Klip "God, Is It?" Tayang Di GRAUSIG Channel

Give For Night berharap setelah pandemi ini berakhir mereka akan melakukan tour dibeberapa kota di Indonesia sembari menyiapkan materi video klip dari single “omega” yang akan segera dimulai pembuatannya pada tahun 2022 mendatang, tentunya hal ini butuh proses dan waktu karena sang vocalist pada saat ini sedang bekerja di Kalimantan. Tapi meskipun begitu progress band ini masih akan tetap berjalan dengan vocalist additional ujar Reno sebagai guitar pada band ini.

Berikut tracklist album pertama Give For Night “Distance Between Us”:
It’s Just Beginning
Don’t Look Back
Distance Between Us Feat Aris Violence Sovia
Ambition
Heart’s The Lions
Distraction
Omega

GIVE FOR NIGHT
Contact Person: 0895324565449 (Ilo)
Ig: www.instagram.com/GiveForNight
FB: www.facebook.com/GiveForNight
Reverbnation: www.reverbnation.com/GFNsby

Related posts