by

K.U.D.E.T.A Rilis Single dan Klip Nurani Jiwa

K.U.D.E.T.A terbentuk pada bulan Maret 2018 dengan mengusung genre musik Metalcore. Mereka berhasil menarik perhatian para metalhead dengan merilis single pertama yang bertajuk “REVOLUSI JIWA” pada 14 Desember 2019.  Single Kedua K.U.D.E.T.A berjudul ‘MENANG ATAU MATI” dirilis kemudian hari pada tanggal 16 Mei 2020 sebagai respon perjuangan seluruh umat manusia di tengah situasi pandemi Covid-19.

Masuknya Vicky Prasteyo sebagai frontman sekaligus vokalis K.U.D.E.T.A ke dalam penjara tidak menyurutkan semangat band ini untuk tetap berkreatifitas dan berkarya. Band yang digawangi oleh Vicky Prasetyo (Vokalis), Manyoen (Bassis), Aank (Gitaris), Cakrabarani (Gitaris) dan Rifki 13 (Drummer) ini justru kembali menancapkan eksistensi musikalnya dengan mengeluarkan single ketiga yang berjudul “NURANI JIWA”, pada tanggal 15 September 2020.

NURANI JIWA adalah sebuah Mahakarya dari K.U.D.E.T.A yang diirilis dalam bentuk video musik pada platform digital Youtube (channel Kudeta Official). Video klip ini dipersembahkan khusus untuk mendukung Sang Frontman yang tengah menjalani masa tahanan di Rutan Salemba. Melalui karya ini pun K.U.D.E.T.A ingin menyuarakan kepada ribuan umat manusia di muka bumi ini tentang pentingnya memiliki Nurani di dalam Jiwa setiap individu manusia.

Pengalaman musikal dari setiap personil K.U.D.E.T.A membuat karya ini memilki karakter yang unik. “NURANI JIWA” hadir dengan sentuhan Modern Rock Ballads, Heavy Metal, Metal Core dan Orchestra. Petikan dan lick gitar dari Cakra dan Aank di bagian awal lagu membuat para GLADIATOR (sebutan untuk penggemar musik K.U.D.E.T.A) dibuat penasaran akan keseluruhan komposisi karya tersebut.

Manyoen pun berhasil menjembatani kesatuan utuh untuk frekuensi low dan high pada karya ini, sehingga berhasil membuat karya ini memiliki punch yang sangat kuat berkat permainan bassnya. Pada lini drum, Rifki13 memperkokoh pondasi setiap ketukan pada karya ini. Dengan penuh penjiwaan, Rifki13 memainkan beragam variasi Rhythm dan Fill in drum yang sukses mempermainkan emosi jiwa bagi setiap pendengarnya.

K.U.D.E.T.A saat mengadakan jumpa pers

Satu hal yang paling membuat terkejut dalam karya “NURANI JIWA” adalah Vicky Prasetyo ternyata mampu bernyanyi dengan penuh penghayatan secara clean, hal tersebut membuat pesan dalam lagu ini dapat tersampaikan dengan baik, bukan hanya kepada pendengar metalhead saja tetapi juga ke seluruh masyarakat luas.

Dalam proses produksi “NURANI JIWA”, K.U.D.E.T.A bekerja sama dengan Agung Hellfrog dari BURGERKILL sebagai Music Director sekaligus gitaris tamu pada bagian Lead Guitarnya. Hal tersebut membuat setiap karya K.U.D.E.T.A tetap pada jalurnya sebagai musik yang keras, lugas, cerdas dan sarat akan makna.

Di sentuhan akhir dari produksi “NURANI JIWA”, K.U.D.E.T.A mendaulat Alvin Witarsa untuk membalut musik orkestra dalam karya tersebut. Komposisi yang dibuat Alvin semakin memperkaya dan melengkapi energi serta kualitas dari penyampaian pesan moral nan religius pada mahakarya “NURANI JIWA”.

Dengan rilisnya single ketiga “NURANI JIWA”, izinkan kami melampirkan single pertama “REVOLUSI JIWA” dan single kedua “MENANG ATAU MATI” yang akan di-release pada selasa 16 September 2020.

Akhir kata, teriring do’a dari kami K.U.D.E.T.A dan seluruh Tim Produksi dari K.U.D.E.T.A Management, semoga karya-karya kami ini dapat diterima oleh masyarakat pencinta musik di seluruh Indonesia, bahkan di seluruh dunia. Semoga mahakarya ini menjadi hits yang memberikan warna baru dalam industri musik masa kini atau di masa yang akan datang. Semoga kita semua diberkati dengan NURANI JIWA yang murni. Amin.

K.U.D.E.T.A
Facebook : Kudeta Official
Instagram : @KudetaOfficial777
Youtube : KUDETA OFFICIAL
Kontak : +62 813 8177 6549 (Arie Dote)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 comment