by

KEMENYAN Melepas “Energi Dari Neraka” dalam Format CD dan Kaset

Berawal dari sebuah band project tongkrongan di Markas Makassar Metal Syndicate, yang di prakarsai oleh Bahri, Azis dan Rapis pada bulan Agustus 2012. Ide nya Berawal dari obrolan biasa untuk menggagas sebuah band Black Metal, KEMENYAN . Blackened night nipa forest, adalah julukan buat barbarian asal kota Makassar ini. Dan salah satu band black metal Makassar yang masih eksis hingga sekarang dengan konsep barbaric.  

Diawal terbentuk Neraka Pendosa adalah salah satu lagu pamungkas dari KEMENYAN dan band ini telah lama melintang di beberapa gigs dan event di kota Makassar, salah satunya yaitu event Makassar Bersatu #2, Rock In Celebes, Dainomous di kota Bali, Susua Kambonggu (Sakuli Kampoeng Metal Present). 

KEMENYAN telah melalui banyak proses mulai dari pergantian player hingga proses recording di Loejoe Studio, rilisan Demo promo berisikan 3 lagu yang perilisannya secara independent pada tahun 2016 lalu. Hingga saat ini Kemenyan masih intens membuat karya² yg bertemakan kematian, neraka dan kebencian.  

Sempat fakum setahun di awal tahun 2017 hengkangnya bahri (Drumer), dan Ali (Bass) karna masing” sudah berkeluarga. Awal tahun 2018, rapis memprakarsai bertemu kembali untuk membicarakan project yang tertunda ini. Dan kemudian Ichal (Harakiri) direkrut untuk mengisi drum. Materi lagu mulai dibuat oleh Rapis dan Ichal kemudian mereka mulai mencari basis yang diisi oleh Anchuxx (ex Monster of Crime). 

Proses rekaman dikerjakan selama kurang lebih setahun telah melalui banyak proses dan seluruh rekaman mixing dan mastering lagu di REMAINS RECORDS. KEMENYAN menetapkan 21 July 2021 sebagai tanggal rilis new album, yang berjudul ENERGI DARI NERAKA. Foto band by THRONE MADNESS, cover concept by TANI ART, kemenyan logo by WILDAN SLAM ARTWORK…

Album ENERGI DARI NERAKA sudah dirilis bulan Agustus 2021 lalu oleh TIKOES KECEMPLOENG dalam format CD, dan format kaset dirilis bulan Oktober 2021. Album ENERGI DARI NERAKA memuat 8 track, buat para metalhead kalian akan disuguhkan instrument kegelapan dan barbaric, dengan tema lirik yang mencekam, bertemakan kematian, neraka dan kebencian, KEMENYAN are: Rapis – voc, Azis – gitar, Fadly – gitar, Anchuxx – bass dan Ichal – drum.

IG @kemenyan_black_metal
FB https://www.facebook.com/kemenyanblack666
https://kemenyan.bandcamp.com/album/energi-dari-neraka
Wa. 082190960629