by

KHUDETA, Brutal Death Metal – Cikampek

KHUDETA dibentuk pada tahun 1997 di Cimahi oleh Yayan (Brozo), KHUDETA sendiri mengusung genre brutal death metal yang terinfluence oleh band band luar seperti:  DISGORGE (USA), MALEVOLENT CREATIONS, CRYPTOPSY, DYING FETUS, DISAVOWED, dll

Nama KHUDETA sendiri diambil dri kata KUDETA yg berarti ambil alih kekuasaan negara olh militer, namun di sisip kan huruf “H” agar supaya tidak ada yang menyamai dengan nama band lainnya, mengingat band-band di Indonesia yg cukup banyak.

Formasi awal KHUDETA 1997
– Yayan (Brozo) – growl
– Ivan – guitar distortion 1
– Haikalz (Kozay) – guitar 2
– Seto (Betot) – bass
– Agus (Domo) – drum

Namun bongkar pasang personil di suatu band itu sudah hal yg biasa, pada tahun 1999 Seto (Betot) di posisi bass hengkang karena kesibukanya, dan di gantikan oleh Yayan (Brozo) pada vocal merangkap bass.

KHUDETA dengan formasi ini telah merilis beberapa lagu:
1. maggots in the brothel
2. bestial wars
3. short defragmented
4. kapatil

Dari 4 lagu itu ada beberapa lagu yang telah masuk kompilasi BRUTALY SICKNES rilisan ESP Bandung dan kompilasi DIMENSI KEMATIAN rilisan Edelweiss Prod. Jakarta

Pada tahun 2000 KHUDETA mengalami lagi bongkar psanv personil dgn hengkang nya Haikal (Kozay) guitar #2 dan digantikan oleh Bob. Dalam perjalanan band KHUDETA telah menginvasi beberapa event baik di kota Bandung sendiri maupun d luar kota Bandung.

Pada tahun 2010 khudeta mengalami vacum dan tertidur cukup lama di karenakan kesibukan masing2 personil nya. Dan pada tahun 2017 dengan inisiatif samudra (bob) KHUDETA dibawa dan berpindah domisili ke Cikampek karena bob kerja dan tinggal di Cikampek pada tahun 2005.

KHUDETA dengan personil dan domisil baru di cikampek telah merilis 2 lagu
1. head war blooded
2. waruga singaperbangsa

Personil KHUDETA sekarang:
– Bob – guitar
– Aavep – bass
– Mahmudin – drum
– Gan Gan Riksa Prakapradana – growl

KHUDETA c/o Bob,
Jl. Jend A Yani Rt 002/03 No.67, Kp. Babakan Jati,
Desa Dawuan Timur – Kec. Cikampek- Karawang.
HP. +62 821-2528-2010

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.