MEMEDI Rilis Album Repackaged ‘Penantian Abadi’ dan Klip Musik ‘ Kesucian’

MEMEDI yang berarti ‘arwah’ ini terbentuk pada 4 Februari 2004 di Kampung Pulo Jahe Jakarta Timur, dengan 5 personil yaitu : Gatot (lead/screaming), Tatit Tri Sundari (female voice), Utte (bass), Moel (drum) dan Danu (keyboard).

Dengan mengusung konsep musik “Javanese Harmony Black Metal” yang terinfluince oleh :CRADLE OF FILTH, DIMMU BORGIR, NIGHTWISH, LIVEN dan EMPEROR, lagu dan lirik MEMEDI banyak menceritakan tentang manusia yang lupa akan Tuhannya.

Dalam perjalanannya, MEMEDI pernah beberapakali berganti personel. Pada Agustus 2002 Tatit Tri Sundari (female voice) mengundurkan diri yang di gantikan Wiwi pada September 2004. Disusul pada 27 Juli 2005, Utte (bass) mengundurkan diri dari MEMEDI dan posisinya diisi oleh Bilal.

9 Agustus 2005, MEMEDI mengganti konsep musik menjadi “Gothic Black Metal” dengan formasi personil:  Gatot  (lead / screaming), Wiwi (female voice), Bilal (bass) dan Moel (drum).

5 tahun perjalanan musik bersama MEMEDI, Bilal mengundurkan diri pada tahun2010, dikarenakan bekerja diluar kota. Sepeninggal Bilal MEMEDI mengalami kevakuman sampai tahun 2017.

Dengan sisa personil tiga orang, yaitu : Gatot  (lead / screaming), Wiwi (female voice) dan Moel (drum) pada Desember 2017  MEMEDI mengeluarkan mini album pertama yang dirilis oleh Edelweiss Records yang berisikan 6 buah lagu dengan  di copy terbatas hanya 66 pcs dalam format kaset yang bertitle “Penantian Abadi” 

Juni 2021 MEMEDI mulai merekam ulang 5 materi lama dan 3 materi baru dengan demo track di Studio Putra Techno (Tambun – Bekasi) dan selesai pada Desember 2021. Dengan mengambil titel yang sama  dari album pertamanya yaitu ‘Penantian Abadi’, MEMEDI merilisnya sendiri pada 22 Februari 2022 lalu dengan format CD.

Untuk melengkapi album tersebut MEMEDI akhinya membuat klip yang di sutradarai oleh Moh. Ferry Anderil, sutradara yang telah berpengalaman menggarap video klip musik dari band-band indie di tanah air. Lagu yang diambil untuk klip ini berjudul ‘Kesucian’ dan sudah tayang di channel youtube sejak 14 Juli 2022 lalu.

BACA JUGA :  Proses Perjuangan CULTURAL Mencapai Cahaya Kemenangan

Rencananya tahun depan 2023 nanti, MEMEDI akan merilis kembali album berikutnya.  Saat ini mereka tengah mempersiapkan beberapa lagu barunya dengan konsep musik yang sama ‘ Gothic Black Metal’…

MEMEDI Lineup :
Wiwi : vocal
Gatot : guitar & sreaming
Moel : drum

MEMEDI :
Jln. Dr KRT Radjimand Widyodiningrat
Kp.Pulo Jahe Rt.04 Rw 05 No 34 A
Kel – Jatinegara Kec – Cakung
Jakarta Timur 13930 Indonesia
088977514206 (Moel)
FB : MOEL ISHAQ

Website ini bermanfaat bagi anda? Bantu kami untuk perawatan website ini agar tetap bisa online. Donasi bisa disalurkan melalui PULSA, DANA dan OVO di nomor 0813 1855 1813

Related posts