‘Pe-Ka’, Single yang Eksploratif dan Menantang di Mini Album ROOTS

Solo yang berbentuk band dengan nama ROOTS yang di bangun oleh seorang musisi bernama Bayu Roots pada tahun 2009 ini, kembali menunjukkan taring eksistensinya dengan meluncurkan mini album dan single terbarunya berjudul Pe-Ka (Pembunuh Karakter) pada tanggal 16 Juni 2022. 

Sebelumnya, ROOTS telah membocorkan tembang berjudul Killing Me, Suara Alam dan Nosey di medsos. Tapi lagu-lagu tersebut hanya sepintas bagian dari promosi dengan hasil rekaman yang belum di sempurnakan. 

Menciptakan materi yang penuh experimen dan explorasi tentu memakan waktu yang panjang dibandingkan awal album dan materi ROOTS sebelumnya seperti Faith, Movin, Rebelution pada tahun 2010, single Manusia Beringas di tahun 2016 dan album Rising Sun dengan single andalannya berjudul Rising Sun, Malaikat Kematian di tahun 2018. 

E.P (mini album) ROOTS terbaru ini berisi 4 lagu yang menampilkan komposisi musik yang tidak hanya elegan tapi berkualitas. Mengkombinasikan Latin percussion dan suara Serunai khas Minangkabau, Sumatra Barat di beberapa komposisi repertoarnya. Masih dengan gaya vocal perpaduan metal dan reggae. Ada growl, scream, ragga dan reff yang bisa “sing along” dengan riff gitar low tune distorsi standar tuning A dan beat tempo ala Nu-Metal. 

Proses pembuatan komposisi di mini album ROOTS ini semuanya dilakukan dan diproduseri oleh Bayu Roots dan direkam di Tonebetter Studio Lab dengan sound engineer Rsharsh Leonard di kota Bogor, Jawa Barat.

Pe-Ka (Pembunuh Karakter) kini bisa di dengar secara penuh melalui berbagai layanan musik digital diantaranya Spotify, Joxx, youtube Roots Official, bandcamp, Deezer dan sebagainya. Mini album ini juga akan hadir dalam format cakram padat di rilis oleh Marawa Records dan akan tersedia pada akhir bulan Agustus 2022 mendatang dengan jumlah terbatas. 

BACA JUGA :  CLOSE TO BREATHE Rilis Klip "Takkan Kembali"

Bandcamp : https://roots12.bandcamp.com/releases

Related posts