by

PHIRIMERIAL Rilis “Rotten Exclamation Shemes” di Ujung Juli 2021

PHIRIMERIAL terbentuk pada pertengahan tahun 2019 tepatnya pada bulan Juli yang dicetuskan oleh Rendy Caluz. Band ini mengusung musik death metal dengan formasi awal : Rendy Caluz (Vocal), Zaenal (Guitar), Ifadilah (Drum).
namun formasi ini tak bertahan lama dan hanya sempat bermain di event Indonesian Deathfest Chapter Subang dan Pantura underground #2.

Zaenal dan Ifadillah tidak bisa melanjutkan perjalanan bersama band dikarenakan banyak pekerjaan dan kesibukan lainnya yang tidak bisa ditinggalkan. Pada saat itu juga Rendy Caluz sang Vokalis menjadi satu-satunya personel yg bertahan sampai di saat ini.

Pada pertengahan tahun 2020 masuklah Wahyu Rohim menggantikan posisi Zaenal Di (Guitar) dan di saat Akhir Tahun 2020 masuk lah Arga Haryanto Temennya Rendy dari Tangerang dan dia bersedia membantu PHIRIMERIAL untuk menggantikan posisi Ifadillah, sebagai pengatur tempo di posisi drum. Formasi semakin kuat dan matang dengan kolaborasi personel baru. Rendy Caluz (Vocal), Wahyu Rohim (Guitar), Arga Haryanto (Drum) melanjutkan proses pembuatan materi album di Himo Record studio subang jawa barat ,

Dengan bergabungnya Arga haryanto dan Wahyu Rohim, sangat memperkuat dan membuat gejolak pemikiran serta ide ide cemerlang untuk segera ditumpahkan. Bermula kecintaan mereka bermusik dengan nuansa death metal seperti Bloodtruth , Vomit The Soul, Suffocation, Dying Fetus, Immolation dan yang pada muaranya PHIRIMERIAL l sangat dipengaruhi band tersebut dalam menghasilkan ide-ide dalam bermusik.

Hingga pada awal tahun 2021 tepatnya pada bulan Januari PHIRIMERIAL kembali lagi ke Himo Record untuk merekam album pertamanya. Bertemakan tentang seorang penguasa yang rakus dan haus dengan kekuasaanya terciptalah “ROTTEN EXCLAMATION SHEMES” dan berkerja sama dengan salah satu Label Brutal Local Wisdom Dari Indonesia sebagai label yang menaungi Phirimerial di perilisan album ini.

Pada tanggal 30 Juli 2021 adalah hari bersejarah bagi Phirimerial karena hari itu adalah hari perilisan album pertamanya, PHIRIMERIAL yang berjudul “ROTTEN EXCLAMATION SHEMES” di bawah naungan Brutal Local Wisdom dari indonesia.

Kontak band: 0895605006700
Fb : Phirimerial
Ig : @Phirimerialdm
Bandcamp: brutallocalwisdom.bandcamp.com
Youtube : Brutal Local Wisdom