by

PULASARA Rilis Single “Engkau Telah Pergi”

24 Maret 2021 lalu, PULASARA mengeluarkan sebuah single terbaru yang bertitel “Engkau Telah Pergi”. Dimana single ini terinspirasi dari kisah nyata dari salah satu personil PULASARA yang terpisahkan dengan kekasih tercintanya oleh kematian.

Lagu ini sebelumnya diciptakan sekitar tahun 2000an oleh salah satu pentolan PULASARA di era formasi 90’an yang telah meninggal dunia. Namun lagu tersebut belum sempat diberi judul, hingga kejadian yang hampir serupa dialami oleh gitaris PULASARA, Arot Black yang telah kehilangan pujaan hatinya. Dan terciptalah judul “Engkau Telah Pergi”, yang menjadi single anyar dengan konsep musik yang berbeda dari sebelumnya.

“Engkau Telah Pergi” ini sudah bisa dengarkan di salah satu kompilasi “TERIAK MASSAL CHAPTER # 1” project dari ARBI channel, serta diluncurkan di YouTube channel ANDROMETAL TV di tanggal 24 Maret 2021 lalu.

PULASARA berdiri pada tahun 1997 di Mirat Lewimunding – Majalengka, dengan konsep musik awal mengusung genre BLACK METAL yang dipelopori gelombang pertama di kota Majalengka oleh ASATIDZ BARZAH, KLIWON, WADAL, SAKRAL, KALIMUSADA, DEAD IMPISH.

Dalam perjalanannya, konsep musik PULASARA berubah menjadi HARMONICAL GOTHIC BLACK METAL yang menambahkan female voice dan menelurkan sebuah album “INSAN BERDOSA”.

Tahun 2014, PULASARA mengalami kevakuman sampai tahun 2017. Dengan formasi barunya PULASARA menggarap album kedua yang bertajuk ” DARAH HITAM “. Di tengah proses album tersebut, PULASARA mengalami halangan dengan kesibukan masing-masing personil dan akhirnya album “DARAH HITAM” pun terbengkalai.

Pada tahun 2019 , PULASARA kembali eksis lagi dengan menambahkan beberapa player baru. Dengan formasi ini PULASARA segera melanjutkan proyek album “DARAH HITAM” yang dibuka dengan single “Engkau Telah Pergi”.

PULASARA line up:
– D’roskar ( Keyboard )
– Arot Black ( Rhythm )
– Rian ( Melodi )
– Ari yuwandi ( Base )
– N’chie ( Female voice )
– Alvhin ( Scream Voice )
– Ade ( Drum )

Page FB : pulasara official
INSTAGRAM : @pulasara666
Info : 083153180968