by

RAMNIT, Melodic Death Metal – Aceh

RAMNIT adalah band melodi-death-metal dari Banda Aceh. Didirikan pada 2011 oleh gitaris Roji Zumara dan bassis Farid, yang sebelumnya bermain bersama di Delagasus Band.

Grup Delagasus death-metal yang berbasis di Banda Aceh dibubarkan oleh pendirinya Ojeb (vokal), Roji dan Farid (gitar), Ian (bass), dan Awi (drum), karena aktivitas anggota di luar band pada tahun 2008. Roji dan Farid kemudian bermain di berbagai band yang berbeda, tetapi mereka tetap mempertahankan persahabatan mereka dengan bergaul dan menulis musik bersama. Bahkan mereka memilih untuk mendaftar di kampus yang sama, Fakultas Teknik Elektro, Universitas Syiah Kuala pada 2010.

Pada tahun 2011 ketika keduanya bertemu dengan mahasiswa baru Fakultas Ekonomi, Mirza Dwi Putra a.k.a Depex. Depex dikenal sebagai pentolan band death-metal T.O.U yang berbasis di Bireuen, dan seorang MC dari World Line rap-act. Dia tinggal di Banda Aceh untuk melanjutkan pendidikan tingginya di Universitas Syiah Kuala. Roji dan Farid memintanya untuk bergabung dalam proyek baru. Hadi, mantan anggota T.O.U yang lain direkrut sebagai drummer proyek. Hadi kebetulan berada di Fakultas Pelatihan Guru & Pendidikan, universitas yang sama.

Hadi menyarankan RAMNITsebagai nama proyek band mereka Ramnit mencapai reputasinya pada 2011. Proyek ini kemudian tumbuh menjadi sebuah band yang kuat. Karena tidak ada bassis di lineup, Farid ditugaskan sebagai bassis band. RAMNIT kemudian terdiri dari Depex (vokal), Roji (gitar), Farid (bass), dan Hadi (drum).

Pada November 2011, mereka pergi ke Bireuen untuk merekam demo mereka di Studio 41. “Pemakan Bangkai Saudara” dipilih sebagai lagu pertama. Selama sesi rekaman mereka bertemu Alhadi, seorang gitaris yang berbasis di Banda Aceh. Mereka menemukan chemistry dengan Alhadi dan mempekerjakannya segera. Formasi baru merekam di single kedua “Tuhan Yang Tercela”.

RAMNIT semakin aktif pada tahun 2012. Mereka terlibat dalam semua acara Metal besar di Aceh, termasuk Banda Aceh Death Fest. Tapi band ini diberhentikan pada akhir tahun. Kegiatan kampus dan usaha rekaman studio Roji menjadi alasannya. Roji mendirikan studio The Black Crown (kemudian berubah menjadi Fractal Studio) dan terlibat dalam penggarapan banyak proyek band lokal. Anggota band sibuk dengan proyek sampingan mereka sendiri. Farid bermain gitar di The Witch of Majesty, Hadi kadang-kadang direkrut oleh Ilios untuk mengisi posisi drummer mereka yang kosong, Depex bernyanyi di Berkarat, dan Roji memimpin Open Arms ke Damnation dan merilis 2 single.

Pada Januari 2014, fanpage Facebook band ini mengumumkan keterlibatan mereka dalam festival metal nasional HELLPRINT pada bulan Februari 2014. Farid mengkonfirmasi band ini akan bermain, dan Roji menyatakan RAMNIT akan memasuki studio lagi untuk merekam materi baru untuk album debut mereka setelah pertunjukan.

Band ini dipengaruhi oleh UNSATISFACTORY, Black Romantic, The Black Dahlia Murder, Miss me I dll. Infonya tahun ini RAMNIT akan merilis

RAMNIT Line Up:
Depex – vocals
Roji – guitars
Alhadi – guitars
Farid – bass
Hadi – drums

Social Media :
Facebook – RAMNIT
Twitter – @Ramnit_Official
Reverbnation – RAMNIT
IG: https://www.instagram.com/ramnitmusik/
HP: 0852 7000 9005

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 comment