RAVENBLAST Ledakan Album Gelap “Khaotic Age” Dibawah Label Throne Musickness

RAVENBLAST adalah kelompok musik beraliran Black Metal asal Surabaya yang dibentuk pada 2010. Nama RAVENBLAST dapat diartikan sebagai ledakan yang gelap. Konsep musik RAVENBLAST banyak dipengaruhi oleh Dimmu Borgir, The Kovenant, Mayhem, Carach Angren dan Shade Empire.

Musik RAVENBLAST memadukan ritme Black Metal dan Death Metal yang dipadukan dengan penggunaan synthesizer dan keyboard untuk membuat musik simfoni. Lirik RAVENBLAST menceritakan tentang perang Post-Apocalyptic, sisi kegelapan manusia, dan keadaan dunia distopia yang dikuasai oleh kuasa jahat.

RAVENBLAST, sebelumnya bernama RAVENWINTER yang dibentuk pada 2004. Band ini dibentuk oleh Nokturhnor, Agnium Rad dan RVX=I7. RAVENWINTER mulai tampil di beberapa pergelaran dan festival musik metal Surabaya seperti Surabaya Total Blaze, Surabaya Extreme Metal, Trendy Bangsat, Eastern Dark Fest dan lain2

Formasi RAVENWINTER saat itu Nokturhnor (gitar), Agnium Rad (Bass), Aeon (Keyboard), John Magnus (drum) yang pada saat itu juga drummer di band Planetarium, RVX-I7 (vokal). Di tahun 2005 Sam yang juga aktif di band Total Tragedy bergabung sebagai gitaris

RAVENWINTER mulai merekam karya meraka sendiri di akhir 2004 dimulai dengan “Lentera Terakhir”, tahun 2005 “As The Destiny Came Through” yang pernah masuk dalam sebuah kompilasi rilisan Singapore “Union of Eastern Legacy 2”, dan 2006 “Deathwish”. Namun pada tahun 2008 Ravenwinter membubarkan diri.

Dari tahun 2010 – 2012, Nokturhnor mencoba menghidupkan kembali dengan mengubah nama menjadi RAVENBLAST, namun RAVENBLAST hanya tampil beberapa kali di festival musik metal sebagai ajang reuni tanpa menghasilkan lagu dan kembali non aktif.

Tahun 2019, pendiri RAVENBLAST menghidupkan kembali band yang lama tidak aktif dengan mengumpulkan materi lama dan mulai menggarap beberapa materi baru. Tahun 2020 proses rekaman harus berubah menjadi home recording dikarenakan pandemi covid-19 yang menyerang seluruh dunia.

BACA JUGA :  Karawang Slamming Death Metal RANTISI Rilis Promo

Dan pada tahun 2022 ini RAVENBLAST selesai merekam album yang berjudul “Khaotic Age” dan akan dirilis oleh label Throne Musickness.

Personil :
Agnium Rad “Celestial Spellkast” : synthesizer dan keyboard (2019-sekarang) (bass 2004-2012)
Nokturhnor “Havocalypse Hymn” : gitar (2004 – sekarang)
RVX-I7 “Frozphetic Kommand” : vokal (2004 – sekarang)

Teaser album RAVENBLAST “Khaotic Age”

Facebook: RavenblastOfficial
Instagram: ravenblastofficial
Youtube: RavenBlast Official

Related posts