ROSE AND REVOLT Launching Single Aconitum

ROSE AND REVOLT merupakan band pendatang baru asal Jakarta yang dibentuk pada September 2020. Sebagai band pendatang baru, dalam pembuatan sebuah lagu, ROSE AND REVOLT masih mencoba memadukan karakteristik permainan dari masing-masing personil yang memiliki latar belakang selera musik dan influence yang berbeda-beda seperti ASKING ALEXANDRIA, BULLET FOR MY VALENTINE, AVENGED SEVENFOLD, SLIPKNOT, LAMB OF GOD, METALLICA, PANTERA, DREAM THEATER, dan band-band besar lainnya.

Dengan mengusung genre Metalcore, ROSE AND REVOLT menyajikan musik dengan riff dan solo gitar yang catchy, drum yang menggebrak, breakdown yang heavy dan headbanger-able, dan tentunya dengan iringan vocal scream yang gahar dan vocal clean yang sing along. Paduan unsur musik tersebut disempurnakan dengan lirik yang bertemakan kehidupan sosial dan pengalaman pribadi dengan pemilihan diksi yang pas dan tidak klise.

Setelah melewati proses yang panjang dan memakan waktu yang cukup lama, ROSE AND REVOLT akhirnya merilis single pertama berjudul Aconitum yang menceritakan kondisi seseorang yang ditawarkan keindahan dan kenyamanan namun akhirnya menghadapi kehancuran akibat diperlakukan dengan tidak pantas.

Filosofi lagu ini sejalan dengan arti dari Aconitum itu sendiri yaitu jenis bunga berwarna ungu yang berparas indah namun mengandung racun yang mematikan. Lebih jauh lagi, lagu ini mencoba mengingatkan kita semua agar tidak mudah tergiur dengan keindahan atau kebahagiaan yang instan karena pasti ada bayaran yang mahal dari semua itu.

IG: @rosenrevolt

YT: Rose N Revolt

BACA JUGA :  Frontman BALAKATARA: Tumbuhkan Solidaritas Untuk Membantu Sesama Metalhead

Related posts