by

Showcase Party, Grand Charly TMII 8 Maret 2020

Berawal dari sebuah kegelisahan seorang emsi ‘kondang’ event metal asal Ibukota Jakarta, yaitu Bang Gele. Ia merasa risau terhadap band-band metal yang baru saja merilis albumnya. Setelah album-album itu dilepas ke pasaran, seakan-akan tidak ada follow-up untuk kedepannya. Seperti tidak kedengaran lagi gaung promosi dari album-album tersebut.

Dan hal inilah yang menggerakan Bang Gele berinisiatif membuat event showcase party untuk band-band yang baru merilis album. Bertempat di Grand Charly VHT Karaoke – TMII , Jakarta Timur, tanggal 8 Maret 2020 nanti dijadwalkan ada enam band metal asal Jakarta yang menggempur event ini, dengan empat band yang baru merilis albumnya yaitu:

GRAUSIG, band death metal legendaris dari Jakarta ini pada Desember 2019 lalu merilis album “Re-abandonned, Forgotten and Rotting Alone” dalam format CD. Album ini merupakan rilis ulang album yang sama dalam format kaset (1999), yang direkam ulang oleh formasi baru GRAUSIG .

DIVINE, band thrash metal old school asal Jakarta yang di bentuk oleh almarhum Ucok Tampubolon (BRAIN THE MACHINE, ROTOR) merilis album ke 4 mereka yang bertajuk” Digital Infection” yang dirilis Agustus 2019.

FOR INFIDEL, band trhash metal dari Timur Jakarta ini memuntahkan album keduanya yang berjudul “Post Power Syndrome”.

DELIRIUM TREMENS, band old school death metal yang dibentuk di era awal 90an  ini merilis album “The Artifact of Global Disease” pada Juli 2019 lalu.

Ditambah dua band pendukung, yaitu ALTAR SCREAM dan RIGID ikut ambil bagian di showcase party ini .

“Kedepannya gue harap band-band yang baru rilis album pertama atau album terbaru harus ada proggress ke depannya , jangan mandeg… Sangat disayangkan kalau band bagus dengan karya-karya yang bagus dilewatkan begitu saja,” pesan Bang Gele.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.