Singel ‘Primordial’ Buktikan BEBAS PUKUL Tetap Eksis

BEBAS PUKUL adalah band asal kota Bojonegoro, band ini berdiri pada tahun 2014. Di Bulan November 4 orang pemuda yang sama-sama menyukai music metal berkumpul di sebuah kedai kopi yang menjadi langganan mereka untuk membahas music, mereka yang terdiri dari Tendik, Faisal, Dedi, Wahono sepakat untuk membuat sebuah band metal yang bernama BEBAS PUKUL.


Pada saat itu pemuda ini sangat menggilai music thrash metal 80 an, seperti: METALLICA, SLAYER, MEGADETH dan TESTAMENT. Lalu pada sebuah festival music di tahun 2015 mereka sepakat untuk membawakan karya mereka sendiri berjudul “Veins”. Tahun 2016 terciptalah sebuah single berjudul “Death Whistle”. Karena kesibukan personil saat itu Wahono : Vocal dan Dedi : Drum, terpaksa harus mengundurkan diri dari BEBAS PUKUL.


Tahun 2017 masuklah Afandi : Drum, Miftah : Vocal, Arif : Gitar. Pada formasi ini BEBAS PUKULmembuat sebuah mini album yang bertajuk “Noise Vol 1”, mini album ini terdiri dari 6 track diantaranya : Intro, Veins, Death Whistle, Belenggu Kendali, Game Over, dan Noise Victim.


Formasi ini juga tidak bertahan lama, tahun 2019 akhirnya, Affandi : Drum, Miftah : Vocal, dan Arif : Gitar terpaksa harus mengundurkan diri, kini tinggal Faisal : Bass dan Tendik : Gitar. Namun kedua orang ini tidak pernah berhenti untuk terus berkarya dengan sisa 2 personil pada tahun 2020 BEBAS PUKUL meluncurkan single berjudul “Konfrontasi”.
Single “Konfrontasi” ini menandai perjalanan BEBAS PUKUL yang ke 6 tahun. Dari segi musikal, single “Konfrontasi” ini merupakan sesuatu yang berbeda dari album sebelumnya.


BEBAS PUKUL terinspirasi dari band-band seperti BLACK SABBATH, PANTERA, LAMB OF GOD, hingga ADRENALINE MOB. Mereka banyak terinspirasi dari album-album BLACK SABBATH vol. 1. Dari segi lirik mereka mengingatkan bahayanya disinformasi dari media massa, mudah tergerak karena menelan mentah dan tak mengunyahnya dengan benar.

BACA JUGA :  Single BEBAS PUKUL “Konfrontasi” Beri Warna Musik Berbeda dari Album Sebelumnya


Dengan formasi baru yaitu, Aldyra Yoga : Vocal, Tendik : Gitar, Faisal : Bass dan Dedi : Drum, kembali mengeluarkan single terbaru di tahun ini yaitu “Primordial”. Materi ini sebetulnya dari album kedua mereka yang bakal rilis pada tahun ini.


Dari segi musik mereka terinspirasi dari band-band seperti : JINJER, GOJIRA, ADRENALINE MOB. Proses penggarapan lagu ini dikerjakan di Straight music studio yang ada di Bojonegoro , kendala pandemic yang melanda tidak menghambat kreativitas mereka dalam berkarya.


Mereka ingin membuat materi yang lebih tematik dan juga album yang lebih terkonsep, sebuah album yang bakalan berbeda dari album sebelumnya, dan juga ada promo serta tur. Dengan karakter vocalis baru yaitu Aldyra Yoga tentunya menambah gairah baru serta warna baru bagi BEBAS PUKUL untuk kedepannya. Lagu ini sudah tersedia pada channel youtube mereka.


Tahun ini BEBAS PUKUL tepat menginjak usia 7 tahun dan pergantian personil juga terjadi pada formasi ini yaitu : drummer mereka sebelumnya Refli digantikan oleh Dedi yang sebelumnya juga merupakan personil BEBAS PUKUL.
Lagu “Primordial” ini juga merupakan pembuktian kepada khalayak ramai akan eksistensi BEBAS PUKUL yang masih terus berkarya, mereka juga ingin memberikan (karya) yang baru dari segi penentuan sound, dan juga lebih heavy tentunya.

DATA PERSONIL BEBAS PUKUL
Vocal : M. Aldyra Yoga. S
Lahir : Bojonegoro, 28 Juli 2003
Gitar : Tendik Pristiwantoko
Lahir : Bojonegoro, 25 Januari 1994
Bass : Faisal Agung Maulana
Lahir : Bojonegoro 04 Agustus 1995
Drum : Dedi Pratama
Lahir : Bojonegoro, 31 Desember 1996

Contact Person : 081235805717/ Faisal
: 085737528535/Tendik
Instagram : @bebaspukulofficial

Related posts