by

Single Kedua NEWFLAG, “Menolak Bungkam” Resmi Dirilis

Sebuah ungkapan kekesalan atas semua keadaan ini…
Pintar tapi buat membodohi…
Kuat tapi buat melemahkan…
Cerdas tapi buat menyakiti…
Tidak ada yg superior didunia ini kecuali sang Pencipta…
Setiap perbuatan pasti ada balasannya….
Kami tetap tidak akan Bungkam…


Band asal Pesisir Pantai Utara – Jawa tengah,Indonesia. Newflag, resmi merilis single Keduanya yang berjudul “Menolak Bungkam”. Single Kedua ini tetap mempertahankan identitas yang menjadi Benang merah yaitu mengusung genre Hardcore/metal dengan karakter Oldschool Hardcore yang lantang untuk menyuarakan Pesan di dalam lirik dan Riff Guitar Thrash Metal yang memberikan emosi yang ingin disampaikan dengan tempo yang cenderung cepat dan padat. Dengan Balutan Sound modern yang disuguhkan pada single ini untuk mewakili era dimana single ini diluncurkan pada masa sekarang.


Newflag sendiri dibentuk pada Juni tahun 2019 dengan formasi Irani Fazagani (Vokal), Ega Gilar (Gitar), Tegar Blasz (Bass) dan Deady Sukma (Drum).


Dirilis Resmi Secara Digital pada 01 Oktober 2021, Single “Menolak Bungkam” dirilis dalam bentuk CD kompilasi ROCK ON METAL BROTHERHOOD Vol X yang dirilis oleh SROM pada Bulan Agustus 2021 dan Sebuah video lirik yang bisa dinikmati di channel official newflaghardcore di platform youtube. Single ini merepresentasikan karakter musik Newflag dengan Aransemen musik yang lebih groovy namun tetap pada jalurnya yang bertempo cepat dan lirik yang lugas serta pada single ini kami menyuguhkan sound yang modern namun tetap garang dan bold.


“Melalui Newflag, kami mencoba menjadi media untuk menyuarakan aspirasi dimana suara kecil harus tetap disuarakan. Single ‘Menolak Bungkam’ sendiri yg berisi tentang kejengahan dan berontak akan sistem yg selalu menindas dan membodohi kaum bawah. Sebuah bentuk protes keras dengan bahasa lugas coba kami teriakkan untuk mendobrak hati nurani para penguasa. Tirani besi kalian membuat kami harus teriak dan memperjuangkan hak hidup kami, Sebuah asa tetap kami jadikan obor dalam menerangi perjuangan ini…Dimana hati nurani kalian telah terkikis dan tertutup noda hitam kerakusan dan kesombongan.” ujar Irani melalui rilis pers.


Dalam single yang didistribusikan rilisan fisik oleh SROM, Newflag mengambil referensi musik Hardcore dari musisi seperti Agnostic Front, Madball , SLAYER, Slipknot, Walls Of Jericho, Born From Pain, Rise Of The Northstar dan sebagainya, dengan komposisi Musik yang sebagian besar ditulis oleh Ega Gilar dan lirik ditulis oleh Irani dan deady serta direkam di Ghede records pekalongan dan Fun house studio bandung serta Mixing Mastering Di Ironlabel studio di madiun jawa timur. Single Kedua ini diharapkan menjadi Bukti bahwa di masa gelap ini kami masih berkarya dan menolak untuk bungkam.


Single “Menolak Bungkam” saat ini sudah bisa dinikmati di youtube channel official newflag hardcore.

Instagram/Twitter/Facebook: @newflaghardcore
Phone: 082225576908 (Deady)
E-mail: newflagofficial@gmail.com
Basecamp : Blackhawk Merch Jl.Yos Sudarso Komplek Ruko Baru No.7 Batang – Jawa Tengah, INDONESIA