by

Wabah Menginspirasi WARKVLT Membuat Single ‘Plague’

20 Februari 2020 kemarin, baru saja album CD WARKVLT ‘Horde’ dirilis oleh Sadist Records. Hari ini, 11 April 2020 WARKVLT kembali merilis single ‘Plague’. Sesuai dengan judul singlenya yang berarti ‘wabah’, yang menceritakan tentang sakit kesengsaraan dan kematian adalah hadiah dari neraka. Dan singel ini pula akan menjadi cerita kematian di album WARKVLT selanjutnya.
Pada awal tahun 1990an, genre music black metal mulai menggeliat , dan salah satu ciri khas sound klasik Black metal adalah sound production nya yang memang dibuat sebusuk mungkin agar orang yang mendengarkan menjadi benci dan tidak suka.Necrosound, itulah karakter sound  yang dipilih oleh band band kala itu, seperti Darkthrone dan Ulver .
WARKVLT, ketika masih menggunakan nama IMPISH pernah beberapa kali mencoba mengeksplorasi necrosound namun tidak berhasil, karena beberapa keterbatasan. Seiring dengan waktu akhirnya WARKVLT kembali mencoba mengkesplorasi Necrosound tersebut dan di implementasikan pada salah satu lagu yang akan dihadirkan pada album berikutnya. Lagu ini berjudul Plague.yang secara komposisi menurut pertimbangan para personil WARKVLT lagu ini yang paling mungkin dibuat dengan komposisi Necrosound.
Proses rekomposisi dan pengambilan ulang lagu ini membutuhkan waktu kurang lebih dua minggu dan berlangsung di tengah ‘social distancing’ yang sedang diterapkan oleh Pemerintah karena wabah Covid 19.
Lyrics :
Sickness ,Pain and Death 
A grief from hell’s domain 
Silent, fearful and deadful 
The death bringing plague 
 
Useless prayers to the sky 
As pyres lit the night 
No laughter no cries 
Damnations hell strikes 
 
Burning fever blisters and pain 
Open eyes of the dead 
The plague 
The plague 
 
Diabolical nihilism, 
welcomes our violent tidings 
Manifesting on the winds of chaos, 
hell and horror are riding 
 
welcome to the age of plague !!
Warkvlt – Plague ( Single 2020)
Rilis : 11 April 2020
Label : Sadist Records
Artwork : The angel of death striking a door during the plague of Rome. Engraving by Levasseur after J. Delaunay.
Credit: Wellcome Collection. Attribution 4.0 International (CC BY 4.0)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.