WAFAT Gelar Event Silver Hari Ini

Who Said Is WAFAT Is Dead? Merupakan slogan keramat dari band death metal asal Surabaya yang masih terjaga eksistensinya sejak tahun 1996 hingga sekarang. Selama 25 tahun WAFAT telah melahirkan 4 album diantaranya ”Cemetery Of Cellarage” Tahun 1997, “Surga Itu Gelap” Tahun 2009, “Exhausted Soul” Tahun 2011, dan album terakhir “Doxa” Tahun 2018.

WAFAT terbentuk tanggal 11 November 1996 pada event underground pertama “Siang Bolong” yang di gelar oleh Piyu padi sebagai promotor,  saat itu dan disponsori oleh salah satu majalah musik “HAI”.

Di tahun yang sama, memo pertama WAFAT “Beneath The Death” dirilis disusul  album pertama mereka yang bertitle ” Cemetery Of Cellarage”.

Pada tahun 1998 WAFAT tergabung dalam kompilasi Metalik Klinik ke-2 besutan alm. Krisna SUCKERHEAD  bersama Irvan ROTOR Sembiring.

Kini, untuk memperingati ke 25 tahun WAFAT hari ini digelar event kolaborasi “Anniversary yang ke 25 Tahun” bersama komunitas lokal Pasuruan yaitu, Purwosari Corpse Grinder (PCG) dan Si Bolank art yang di adakan di Harakono Angkringan, Sengon, Pager Wetan, Purwosari pada tanggal 20 November 2021 dengan harga tiket masuk 40 ribu.

Selain penampilan WAFAT,  juga ada beberapa band pembuka di antaranya INVEKSI, BERBISA, MR. CUKS, HELLFAITH, BANGKAI, BANISHET (Jkt), RAPPER EP, BLCKJCK, KEPATEN (Proling), dan SUNDAY TROUBLE, INTI API (Proling) dll.

Event anniversary tersebut juga merupakan persiapan album kelima WAFAT yang akan resmi dirilis secara independen pada Desember 2021 nanti.

Semoga lancar dan sukses Event  Silver WAFAT!  Pantang Punah!!!

BACA JUGA :  KRIMINAL FEST, Konser Virtual Live Rock Internasional

Related posts