by

WAR OF SABIL Segera Rilis Promo CD “Samiri Enemy From Within”

WAR OF SABIL, terbentuk pada 14 Februari 2014 yang berasal dari pojok selatan Kota Bandung , Cikitu, Pacet – Kabupaten Bandung. Enam tahun sudah, perjalanan singkat yang mereka lalui dengan menguras keringat dan air mata, mengantarkan band ini ke fase dimana harus total dalam berkarya. Setelah melalui serangkaian tantangan dan problema kehidupan, WAR OF SABIL mulai beranjak dewasa dengan ditandai promo CD Samiri Enemy From Within” berisi 2 track yang rencananya akan dirilis oleh label Crimonic Slaughter.
Secara musikalitas dan aransemen WAR OF SABIL masih dalam benang merah Death Metal. Mereka bereksplorasi menyesuaikan komposisi yang pas dengan kemampuan dan kapasitas yang dimiliki para personilnya. Maka terciptalah musik death metal bernuansa old school,sedikit sentuhan grove, dibalut dengan nadanada slamming ber vocal guttural, growl. Hentakan drum, beat grinding dan blast beat rapat. Riff-riff gitar yang menggigit, sound yang heavy dan tetap high gain. Bagi mereka karya kali ini cukup membuat lelah, karena semua personil memiliki kesibukan di luar band masing-masing.
 
Dalam proses penggarapan promo CD ini yang berisi intro dan single Samiri Enemy From Within”, WAR OF SABIL yang berformasi Candra/Odox (vocal), Hendry/Burxa (guitar), Herlan/Arab (drum) dibantu oleh Angga (bass/additional player). Kerangka dasar Samiri Enemy From Within disiapkan oleh Hendry, yang diberi warna oleh Herlan dan lirik oleh Candra. Lalu mereka bersinergi merekamnya di studio Extend, milik Andry (JASAD). Ferly (JASAD) juga turut andil dalam proses rekaman ini dengan memberikan saran/masukannya. Sedang proses mixing, editing dan mastering oleh Reduan Purba (JASAD) yang juga merangkap sebagai Produser Eksekutif.
 
Lirik “Samiri Enemy From Within” ini menceritakan tentang isu international, salah satu teori konspirasi zionis yang digambarkan oleh sosok Samiri (Dajjal kecil) yang selalu mengobarkan perang dan permusuhan. Dengan lirik berbahasa Inggris serta pemilihan kata yang tegas dan lugas, membawa pesan moral agar kita bersatu untuk mengecam dan menentang perang, genosida serta segala kekerasan dalam bentuk lainnya.
 
 
 
Video teaser WAR OF SABIL “Samiri Enemy From Within” sudah tayang via youtube.  Video tersebut digarap oleh Utto Art, dan cover promo CDnya dibuat oleh Lutfi Slaughter. Sedang video clip studio dan footage-nya tengah diagendakan pembuatannya.
Sebelumnya WAR OF SABIL sudah mempunyai dua single yang telah dirilis, yaitu: “Catur” (2015) dan “Jihad Diri” (2016). Dan rencana kedepannya, materi untuk EP WAR OF SABIL sebanyak 5 buah lagu akan masuk dapur rekaman pada bulan Agustus nanti.
Info Band :

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.